Mike Tyson Kembali Naik Ring Tinju

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Legenda tinju dunia, Mike Tyson akan kembali naik ring menghadapi Roy Jones Jr pada 12 September dalam sebuah laga persahabatan.

Tyson, yang kini sudah berusia 54 tahun, akan menghadapi Jones dan disiarkan langsung melalui televisi berbayar serta platform media sosial. Pertarungan terakhir Tyson terjadi pada 2005 lalu ketika dikalahkan Kevin McBride.

Sementara itu, Jones sudah tak naik ring tinju lagi sejak 2018. Pertarungan Tyson dengan Jones dijadwalkan berlangsung selama delapan ronde.

“Dalam pertarungan ini, wasit memiliki kuasa menghentikan pertarungan jika berjalan di luar batas layaknya pertarungan eksibisi,” bunyi pernyataan komisi atletik negara bagian California, Amerika Serikat, dikutip dari Sky Sports, Jumat 24 Juli 2020.

“Sebelum naik ring, Tyson dan Jones akan menjalani pemeriksaan medis yang biasa dilakukan untuk petinju usia di atas 40 tahun dan juga pemeriksaan terkait Covid-19,” tambah pernyataan komisi atletik.

Jones tak pernah punya niat untuk kembali naik ring tinju. Tapi, dia membuat pengecualian atas permintaan Tyson.

“Saya tak punya keinginan kembali naik ring dan bertarung lagi, tapi demi Mike Tyson, saya membuat pengecualian,” ungkap Jones.

“Bagi saya, ini adalah kesempatan yang tak bisa ditolak. Dari sekian banyak petinju yang ingin naik ring dengan dia, dia memilih saya. Sejak itu, bagaimana bisa saya menolak?” kata Jones.

Tyson memegang gelar juara dunia dari 1987 hingga 1990. Dia memenangkan 50 dari 58 pertarungan profesional dimana 44 di antaranya dimenangkan dengan knockout (KO). Sementara Jones pernah memegang sabuk juara di empat divisi dengan memenangkan 66 dari 75 pertarungan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini