Microsoft Bakal Suntik Mati Internet Explorer

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Broser lawas Internet Explorer milik Microsoft bakal dipensiunkan mulai tahun tahun depan. Browser yang hadir sejak 1995 tahun ini genap berusia 25 tahun.

“Kami mengumumkan bahwa masa depan Internet Explorer di Windows 10 akan dilanjutkan dengan Microsoft Edge,” kata Microsoft Edge Program Manager, Sean Lyndersay.

Sean mengatakan aplikasi tersebut akan dipensiunkan dan dihentikan dukungannya pada 15 Juni 2022 untuk sejumlah versi Windows 10.

Versi Windows 10 yang dimaksud adalah versi khusus untuk konsumen yaitu Windows 10 (client/IoT) versi 20H2 ke atas.

Alasan Internet Explorer “dimatikan” adalah karena Microsoft ingin pengguna beralih ke browser Microsoft Edge yang diklaim lebih cepat dan lebih aman.

Meski begitu, Internet Explorer memang sudah lama jauh tertinggal dari para kompetitornya seperti Google Chrome, Firefox, hingga Safari.

Namun, browser ini masih kerap dipakai oleh sejumlah perusahaan untuk kegiatan bisnis. Nantinya, Microsoft akan tawarkan Microsoft Edge dengan mode IE sebagai alternatif untuk sebagian besar bisnis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini