Meriahkan HUT RI ke-77, Ratusan Pedagang Teras Malioboro Gelar Lomba

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYA-Pelataran Teras Malioboro (TM) I meriah dengan warna merah putih karena jadi lokasi para pedagang menggelar lomba. Kemeriahan ini dimaksudkan untuk menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Kepala UPT Balai Layanan Bisnis UMKM, Hellen Phornica mengatakan tujuan diselenggarakannya lomba, yang pertama adalah memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

“Dan kami juga memeriahkan di Agustus ini juga hari usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), di dalam TM I semuanya adalah pelaku UMKM,” katanya.

Hellen berharap, melalui lomba ini pihaknya dapat menaikkan kelas TM I untuk lebih dikenal oleh masyarakat. Di samping itu, kegiataan lomba juga disebutnya jadi ajang merekatkan silaturahmi.

“Momen ini menurut kami tepat dan kegiatan ini lebih mengikat tali persaudaraan sesama PKL relokasi,” ujarnya.

Hellen pun mengatakan rangkaian kegiatan dalam menyambut peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI berlangsung sejak 14-21 Agustus 2022. Berbagai kegiatan yang terselenggara pun merupakan ide dari pedagang di TM I.

“Besok ada upacara, semua yang bertugas adalah tenant. Kami sebagai pengelola hanya memfasilitasi dan membantu,” ungkapnya.

Salah seorang pedagang di TM I adalah Rofi Fatmawati. Dia mengikuti lomba tarik tambang bersama pedagang perempuan lainnya dari TM I.

“Saya senang bisa tambah guyub rukun, persaudaraan sesama pedagang terjaga. Persaudaraan pengelola juga terjaga. Sehingga ada mutualisme,” ucapnya.

Reporter: Abraar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini