Mensos Risma Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana di Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Menteri Sosial Tri Rismaharani menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam di Jayapura, Papua.

Bantuan tersebut diberikan kepada tujuh ahli waris korban meninggal dunia akibat banjir dan longsor masing-masing sebesar 15 juta Rupiah.

“Sesuai amanat yang diberikan ke kemensos untuk membantu penyintas bencana, ada delapan korban di jayapura sebenarnya namun satunya belom teridentifikasi asal Wamena. Jadi yang dibantu baru tujuh saja sambil menunggu satu yang diidentifikasi,” kata Risma, Kamis 13 Januari 2022.

Selain itu, Risma memberikan bantuan kepada tiga orang penyintas dengan luka berat masing-masing lima juta Rupiah.

Bantuan yang akan diserahkan dalam kunjungan kerjanya ke Jayapura senilai Rp1.390.539.388 yang terdiri dari bantuan logistik bencana, santunan ahli waris untuk 7 korban jiwa, sembako 500 paket, alat kebersihan 500 paket, peralatan sekolah 500 paket, kain sarung 500 lembar, perlengkapan bayi 50 paket, dan bahan natura.

Kunjungan kerja Mensos Risma akan ditutup dengan meninjau dapur umum, lokasi pengungsian dan layanan dukungan psikososial di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Jayapura.

Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) mencatat delapan orang meninggal dunia akibat banjir dan longsor di Jayapura, Papua, yang terjadi sejak Kamis 6 Januari lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peran Edukasi dan Kolaborasi untuk Cegah Konflik di Jawa Barat

Mata Indonesia, Bandung - Jelang peralihan presiden dan Pilkada 2024, stabilitas keamanan nasional, khususnya di wilayah Jawa Barat, harus...
- Advertisement -

Baca berita yang ini