Menpora Dukung Kerja Sama Sepak Bola RI dan Portugal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menpora Zainudin Amali mendukung penuh Dubes RI untuk Portugal, Rudy Alfonso dalam rencana kerja sama pembinaan sepak bola Indonesia-Portugal.

“Saya menerima kedatangan Duta Besar RI untuk Portugal Rudy Alfonso. Kedatangan beliau untuk melaporkan rencana kerja sama pembinaan sepak bola Indonesia dengan Portugal. Saya sangat mendukung rencana kerjasama ini untuk kemajuan sepak bola tanah air,” ujar Menpora Amali.

Menurut dia, Portugal merupakan negara yang punya tradisi sepak bolanya yang sangat bagus. Bahkan pemain-pemainnya juga tersebar dimana-mana.

“Saya juga berharap kepada Pak Dubes untuk bisa memanfaatkan kehadirannya di sana (Portugal) agar Pak Dubes bisa berkontribusi untuk kemajuan sepak bola tanah air untuk lebih baik lagi,” katanya.

Sementara itu, Rudy Alfonso menyampaikan, kedatangan ke Kantor Kemenpora untuk melaporkan rencana kerja sama pembinaan sepak bola Indonesia dengan Portugal dalam rangka membantu peningkatan prestasi sepak bola Indonesia.

“Saya datang kemari untuk melaporkan rencana kerjasama pembinaan sepak bola Indonesia dengan Portugal. Saya sudah bertemu dengan Presiden Federasi Sepakbola Portugal (Portugal Football Federation), Fernando Gomes. Kerja sama ini tentu untuk meningkatkan prestasi sepak bola Indonesia,” ucapnya.

“Kita tahu bahwa Prestasi sepak bola Portugal memang luar bisa. Beliau (Fernando Gomes) membandingkan penduduk Portugal hanya 10 juta, Indonesia punya penduduk yang 274 juta lebih. Ini menjadi potensi yang sangat besar,” katanya.

“Saya sangat optimis dan saya juga lebih optimis lagi karena Menpora Amali sangat mendukung upaya ini dan saya akan selaku berkoordinasi untuk mendapatkan manfaat sebesar-besarnya dari keberadaan saya sebagai duta besar Portugal untuk kemajuan sepak bola Indonesia,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini