Menpora dan PSSI Tinjau Lapangan Sepak Bola di Bandung

Baca Juga

MATA INDONESIA, BANDUNG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali meninjau dua lapangan sepak bola di Bandung, Sabtu 28 November 2020. Zainudin didampingi wakil ketua umum dan plt sekjen PSSI, Iwan Budianto dan Yunus Nusi.

Kegiatan diawali dengan mengunjungi lapangan Sidolig, Bandung. Didampingi Iwan Suprijanto dari Direktorat Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Menpora bersama Waketum PSSI melihat persiapan lapangan Sidolig, yang sedianya menjadi salah satu kandidat lapangan latihan yang akan digunakan oleh tim-tim peserta gelaran FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021.

Zainudin bersama Iwan pun melihat secara langsung renovasi sarana dan lapangan yang masih dalam tahap pengerjaan, dengan menanyakan secara detail, mulai dari jalur akses masuk pemain hingga rumput yang digunakan.

“Sistem drainase, pemeliharaan rumput dan lampu yang ada di lapangan latihan sedang dalam progres pengerjaan. Semua dilakukan dalam proses pemenuhan persyaratan sebagaimana persyaratan yang dibutuhkan. Lampu di lapangan latihan pun akan kita tambah dari dua ribu lux menjadi dua ribu empat ratus lux,” ungkap Iwan Suprijanto, di laman resmi PSSI.

Kunjungan pun dilanjutkan ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Pemantauan kesiapan dari stadion yang akan digunakan sebagai venue utama untuk cluster Bandung ini dimulai dari tribun VVIP, Media dan lapangan pertandingan.

“Terima kasih atas kerja sama dan komunikasi yang baik. Semoga apa yang dilakukan ini akan menjadi tambahan semangat bagi seluruh stakeholder olahraga di manapun berada. Bukan hanya urusan sepak bola, tapi sarana dan prasarana olahraga pun kita berkoordinasi dengan kementerian PUPR,” ujar Zainudin.

“Saya berharap masyarakat semua untuk mendukung seluruh yang ada, menyangkut aktivitas pembangunan lapangan. Kalau lapangan dan prasarana tersedia, kegiatan olahraga di tanah air akan semakin semarak,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini