Menhan Hadiri Acara Silaturahmi dan Doa Bersama untuk Mengenang 19 Tahun Tsunami Aceh

Baca Juga

Mata Indonesia, Jakarta – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, mewakili Presiden RI Joko Widodo, menghadiri acara Silaturahmi dan Doa Bersama Ulama dan Tokoh Masyarakat se-Aceh di Banda Aceh, pada Selasa (26/12).

Menhan Prabowo bersama Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), melakukan pertemuan dengan Ulama Aceh bertujuan untuk mengenang 19 tahun, tsunami Aceh. Menhan Prabowo mengucapkan terima kasih atas undangan acara silaturahmi dan doa bersama di Banda Aceh. 

“Saya pun mempunyai hubungan emosional dengan rakyat Aceh. Orang tua saya, Prof. Dr. Soemitro Djojohadikoesoemo dari awal sangat dekat dengan tokoh-tokoh Aceh. Kita bersyukur Aceh dalam keadaan damai dan telah bangkit dari tragedi tsunami yang luar biasa. Kita melihat kepemimpinan luar biasa dari Bapak SBY, yang mampu mengatasi bencana tersebut,” ujar Menhan Prabowo.

Menhan menyebut, perdamaian bukanlah suatu hadiah atau imbalan. Namun, perdamaian diperoleh dari usaha yang sangat sulit, memerlukan jiwa besar, dan kearifan. Melalui kepemimpinan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono bersama Tokoh Indonesia, Ulama Aceh, serta Intelektual Aceh, maka bencana di Aceh dapat diatasi bersama.

Turut hadir dalam acara Silaturahmi dan Doa Bersama, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua DPD Aceh Zulfadli, Para Ulama Abu Walet Abon Abi Tengku dari 23 Kabupaten Kota Aceh, Ketua Umum DPA-PA H. Muzakir Manaf, serta Rektor Universitas Syiah Kuala Profesor Doktor Marwan dan Rektor Universitas UIN Profesor Doktor Mujiburrahman. 

(Biro Humas Setjen Kemhan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini