Mengaku Didukung 367 Suara DPD, Bamsoet Mantap Maju Jadi Ketum Golkar

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengklaim telah didukung oleh 367 DPD Golkar yang tak lain pemilik suara di daerah. Dengan dukungan tersebut dirinya makin mantap maju sebagai calon Ketua Umum Golkar dalam Musyawarah Nasional yang akan dihelat Desember mendatang.

“Dukungan DPD alhamdulillah sudah lebih dari 367 yang memiliki suara di daerah. Ya kita lihat nanti perkembangan selanjutnya,” ujar Bamsoet.

Dengan dukungan tersebut, Bamsoet meyakini ada desakan kuat untuk perubahan di internal Golkar. “Yang pasti kami meyakini desakan agar ada perubahan di Partai Golkar cukup keras. Karena mereka juga berharap ada kemajuan dari Partai Golkar di 2024,” katanya.

Sebelumnya, kubu petahana Airlangga Hartarto mengklaim didukung mayoritas DPD Golkar. Untuk DPD tingkat I diklaim Airlangga mendapatkan dukungan hampir seluruh DPD. Karenanya, kubu Airlangga yakin akan bisa meraih posisi Ketua Umum Golkar secara aklamasi.

Soal wacana aklamasi tersebut, Bamsoet mengaku tak dalam posisi menolak atau menerima. Sebab hal tersebut berada di pemilik suara.

Kendati demikian, Bamsoet belum menyatakan dengan tegas apakah akan maju atau tidak dalam Munas Golkar mendatang. “Soal maju tidak maju ya tunggu saja, sabar aja kenapa sih. Belanda masih jauh,” katanya.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini