Mendikbud Anggarkan Rp 9 Triliun untuk Pulsa Siswa dan Guru, Ini Besaran Kuotanya Tiap Bulan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim telah menganggarkan Rp 9 triliun untuk membantu kegiatan pembelajaran jarak jauh selama 3-4 bulan ke depan untuk siswa, mahasiswa, guru dan dosen.

“Bantuan tersebut berupa tunjangan pulsa dan kuota internet,’ ujar Nadiem dalam raker bersama Komisi X DPR RI di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 27 Agustus 2020.

Untuk rinciannya, kata Nadiem, Rp 7,2 triliun untuk subsidi kuota internet kepada siswa, guru, mahasiswa, dan dosen. Tiap bulan siswa akan mendapat 35 GB dan guru akan mendapat kuota 42 GB. Sedangkan, dosen dan mahasiswa akan mendapat kuota 50 GB per bulan. Subsidi kuota akan diberikan selama September-Desember 2020.

Kemudian, Nadiem juga memberikan tambahan penerima tunjangan sebesar Rp 1,7 triliun. Tambahan ini untuk guru dan tenaga pendidikan serta tunjangan profesi, dosen dan tunjangan guru besar.

Mantan Bos Gojek itu berupaya agar dana tersebut dapat segera disalurkan. Dia berharap para peserta didik dan tenaga pendidik dapat terbantu dengan adanya bantuan ini.

“Ini yang sedang kami akselerasi secepat mungkin untuk bisa segera cair dan harapan kami adalah ini akan bisa membantu banyak sekali siswa dan mahasiswa kita dan juga guru-guru kita,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini