Mei 2019, Pemerintah Mulai Uji Coba B30

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Mei 2019 mendatang, pemerintah akan melakukan uji coba jalan atau road test biodiesel campuran kelapa sawit 30 persen atau B30.

“Sedang proses persetujuan, mungkin Mei atau Juni kita road test,” kata Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) FX Sutijastoto, di Jakarta, Kamis 28 Maret 2019.

Mengenai uji coba tersebut, ia mengaku belum mengetahui berapa lama prosesnya dilakukan, karena harus menentukan panjang lintasan yang digunakan terlebih dahulu.

Persetujuan uji coba B30 ini nantinya akan dirapatkan kembali di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian agar program B30 segera terealisasi ke masyarakat.

“Kita usulkan dulu, yang penting sekarang B20 jalan dulu,” kata Sutijastoto.

Sebagai informasi, saat ini pemerintah tengah menggenjot penggunaan bahan bakar campuran minyak kelapa sawit.

Hal itu dilakukan untuk mengurangi impor yang dampaknya melebarkan defisit transaksi berjalan atau current account defisit (CAD). 

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini