Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa Jabat Danjen Kopassus

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Serah terima tongkat komando kepemimpinan korps baret merah berlangsung Kamis 9 Desember 2021 di Mako Kopassus, Cijantung.

Mayor Jenderal TNI Teguh Muji Angkasa resmi menjabat Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus). Teguh menggantikan Mayjen TNI Mohamad Hasan yang bakal menempati jabatan sebagai Panglima Iskandar Muda/Aceh.

Peralihan jabatan itu tertulis dalam surat keputusan Panglima TNI nomor Kep/1029/XI/2021 mengenai Pemberhentian dari/dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Surat itu keluar pada 17 November 2021, bersamaan dengan momen Jenderal Andika Perkasa menjadi Panglima TNI.

Dalam sambutannya, Hasan mengucapkan terima kasih kepada para prajurit di Kopassus yang loyal sehingga ia bisa bertugas sebagai Danjen Kopassus selama satu tahun dan 3 bulan. ”Pada hari ini saya perlu menyerahkan satuan Kopassus secara resmi kepada pengganti saya bersama seluruh anggota Kopassus yang hadir di tempat ini,” kata Hasan.

Ia berharap Kopassus ke depan lebih profesional, tangguh dan adaptif dalam menghadapi tantangan global untuk mendukung tugas pokok TNI.

Danjen Kopassus yang baru Mayjen TNI Teguh mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan TNI AD yang telah memberikan amanah dan kepercayaan untuk memimpin salah satu prajurit elite di Tanah Air.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada keluarga dan kedua orang tua. Yang selalu mendoakan, mendampingi, dan mendukung sehingga saya menjadi Komandan Jenderal Kopassus,” ujar Teguh. Ia sebelumnya menjabat sebagai dosen tetap di Universitas Pertahanan (Unhan) sejak 24 Maret 2021.

Mayjen Muji merupakan Danjen Kopassus pilihan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa. Pria kelahiran 11 Juni 1967 ini merupakan lulusan Akademi Militer pada tahun 1989 dari kecabangan Infanteri.

Di lingkungan TNI, Teguh tercatat pernah mengemban sejumlah jabatan. Selama 2011 hingga 2013, ia pernah menjabat sebagai Asisten Intelijen Danjen Kopassus.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini