Masyarakat Harus Pakai Masker Selama Beraktivitas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Masyarakat harus tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) selama Ramadan. Pasalnya, penularan virus terjadi dari orang ke orang.

Imbauan ini keluar dari Ketua Umum Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) Ede Surya Darmawan. ”Ketika beribadah, melakukan aktivitas sosial, dan melakukan perjalanan. Idealnya tetap menggunakan masker sebagai perlindungan utama karena menjaga jarak cenderung sulit dilakukan,” kata Ede,  Minggu, 10 April 2022.

Menurut Ede masker yang ideal, yakni masker medis tiga lapis. Masyarakat bisa mempertebal perlindungan dengan memakai masker kain.

“Tapi harus dengan prinsip menggunakan masker dengan baik seperti menutupi hidung dan mulut dengan benar,” jelas dia.

Ede menyebut melepas masker juga tidak bisa sembarangan. Masyarakat juga tidak menyentuh bagian dalam atau luar masker lantaran sudah terkontaminasi bakteri.

“Penting menjaga diri dan lingkungan sekitar, agar tidak memicu lonjakan kasus setelah periode libur nanti,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini