Massa dari Luar Kota Bertahan di Jakarta Hingga Putusan MK

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Sepanjang Jum’at 24 Mei 2019 Kawasan Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) didatangi warga dari luar kota. Mereka melakukan tabur bunga dan akan bertahan hingga putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Namun, massa tidak langsung pulang. Beberapa di antaranya masih terlihat berkerumum di sekitar perempatan Sabang atau di Jalan Agus Salim, Jakarta Pusat hingga malam.

Aparat keamanan gabungan pun berusaha memberi pengertian agar mereka kembali ke rumah masing-masing.

“Saya ingatkan beliau-beliau untuk kembali, ini sudah malam dan mungkin melanjutkan ke tempat lain,” kata Dandim 0501 Jakarta Pusat Letkol TNI Inf Wahyu Yudhayana ditemui di Perempatan Sabang, Jakarta, Jum’at.

Wahyu memang mengaku satuannya membantu polisi untuk menciptakan situasi aman di Jakarta. Saat ini, pengamanan di kawasan tersebut dikembalikan lagi ke polisi.

Massa yang diperkirakan berjumlah 200 orang ternyata berasal dari luar kota seperti Banten, Jawa Barat hingga Sulawesi.

Petugas mengarahkan mereka ke Jalan Kertanegara kediaman Prabowo Subianto maupun Rumah Perjuangan Rakyat, Jalan Proklamasi Nomor 36.

Mereka mengaku akan tetap tinggal di ibu kota hingga tuntutan Prabowo – Sandiaga dijawab Mahkamah Konstitusi nanti.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini