Manuver ke Berbagai Daerah Jelang Pemilu 2024, Pengamat: Anies itu Pragmatis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Manuver Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berkunjung ke beberapa wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur menuai perhatian publik. Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Anak Bangsa Rudi Kamri menilai bahwa tindakan yang ditunjukkan Anies memperlihatkan karakternya yang pragmatis.

“Bagi saya ini harus disikapi dengan jernih dan penuh akal sehat, anies itu pragmatis dia bisa lakukan segala cara supaya bisa jadi pemimpin,” kata Rudi di Youtube Kanal Anak Bangsa, Selasa 4 Mei 2021.

Hal ini terlihat dari pergerakan Anies yang dinilai sudah mulai terbuka dan tegas. Ia menilai Anies sudah tidak malu untuk mengekspresikan diri untuk menjadi calon presiden di 2024 nanti.

“Anies sudah tidak malu-malu mengekspresikan dirinya untuk menjadi presiden, hanya seorang gubernur, dia bersafari, safarinya keren dengan label ketahanan pangan,” kata Rudi.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Anies Baswedan melakukan kegiatan atau ‘safari’ ke sejumlah daerah untuk merealisasikan potensi kerja sama pangan dengan daerah khususnya hasil pertanian seperti stok beras.

Dalam safari itu, Anies sempat bertemu dengan kepala kepala daerah seperti Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Tidak hanya itu, Anies juga berkunjung ke Joglo Kemenangan Anies Calon Presiden (capres) 2024 yang terletak di komplek gudang milik Wakil Ketua Pengusaha Penggilingan Padi dan Beras (Perpadi) Jakarta Billy Haryanto, Sragen, Jawa Tengah.

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kendaraan Dinas dan Non Dinas Kodim 0732/ Sleman, di Razia Denpom IV/ Yogyakarta.

Mata Indonesia, Sleman - Ratusan kendaraan dinas non dinas, baik itu roda dua maupun roda empat yang dipakai oleh anggota Kodim 0732/ Kabupaten Sleman dicek kondisi fisik serta kelengkapan surat - suratnya oleh Denpom IV/2 Yogyakarta pada hari Senin." Operasi ini di lakukan di halaman Makodim 0732/ Sleman pada tanggal (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini