Mantul, BNPB Juara Pertama Penghargaan PBB

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Perserikatan Bangsa-Bangsa memilih laman PetaBencana.id dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sebagai juara pertama inovasi pelayanan publik dari pemerintah.

Laman tersebut mendapat United Nations of Public Service Awards (UNPSA) 2019 untuk kategori “Memastikan Pendekatan Terintegrasi dalam Lembaga Sektor Publik.”

Piala tersebut diterima Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin menerima piala dan piagam dengan didampingi Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa di Heydar Aliyev Center, Baku, Azerbaijan, Senin 24 Juni 2019.

Selain itu, mereka juga didampingi Sestama BNPB Dody Ruswandi dan inovator Yayasan PetaBencana.id, Mahardika.

“Penghargaan ini adalah bukti nyata, bahwa Bangsa Indonesia semakin responsif terhadap kemajuan pelayanan publik,” kata Menteri Syafruddin.

Melalui penghargaan itu, Indonesia juga semakin dikenal bangsa lain melalui UNPSA.

Indonesia selalu mengikuti UNPSA Award itu sejak 2014 dengan menghadirkan lima inovasi menjadi finalis. Tahun berikutnya Indonesia menghasilkan dua runner up dan tiga finalis dalam UNPSA.

Tiga tahun kemudian, yakni tahun 2018, Sistem EDAT menjuarai ajang bergengsi tersebut.

PetaBencana.id merupakan sebuah platform gratis berbasis website yang menghasilkan visualisasi spasial dari informasi bencana secara real time. Platform ini memanfaatkan penggunaan media sosial dan pesan instan selama kejadian bencana untuk mengumpulkan dan menyaring kondisi terkini yang terkonfirmasi dari penduduk di lokasi sekitar kejadian

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini