Mantap Coy! Indonesia Bakal Punya Unicorn dan Decacorn Baru Tahun Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA - Beredar kabar bahwa di Indonesia akan muncul perusahaan rintisan yang bakal menjadi unicorn pada 2020 ini. Hebatnya lagi, akan ada juga perusahaan yang sudah menjadi unicorn, naik kelas ke decacorn.

Kabar ini disampaikan Menkominfo Johnny G Plate, yang masih merahasiakan nama perusahaan dan sektor mana yang ia maksud. Pastinya, Plate hanya menyebut unicorn itu berasal dari multiplatform.

“Jangan saya sebutkan. Ada yang potensial naik jadi unicorn, ada juga unicorn yang naik jadi decacorn,” kata Menkominfo di Jakarta, Sabtu 18 Januari 2020.

Seperti diketahui, Indonesia saat ini memiliki empat perusahaan rintisan yang menembus tingkatan unicorn, yaitu memiliki valuasi di atas 1 miliar dolar Amerika Serikat, mereka adalah Bukalapak, Tokopedia, Traveloka dan yang terbaru platform pembayaran digital OVO.

Gojek sudah berhasil menembus strata decacorn, satu tingkat di atas unicorn dengan valuasi minimal 10 miliar dolar AS.

Sejak tahun lalu, diperkirakan unicorn baru akan datang dari sektor pendidikan atau kesehatan karena cukup banyak APBN yang digelontorkan terutama untuk sektor pendidikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Gubernur DIY dorong Kabupaten/Kota Berkomitmen Mengurangi Kemiskinan

Mata Indonesia, Sleman - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melaksanakan syawalan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu (1/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini