Mantan Presiden Bill Clinton Dirawat di Ruang ICU

Baca Juga

MATA INDONESIA, WASHINGTON – Mantan Presiden Amerika Serikat (AS), Bill Clinton dilaporkan dirawat di UCI Medical Center di Irvine, California. Clinton yang kini berusia 75 tahun diduga mengalami infeksi darah.

“Clinton dirawat pada Selasa (12/10) malam di UCI Medical Center di Irvine karena infeksi non-COVID-19,” juru bicara Clinton Angel Urena, melansir France24, Jumat, 15 Oktober 2021.

“Ia sedang dalam masa pemulihan, dalam semangat yang baik, dan sangat berterima kasih kepada para dokter, perawat, dan staf yang memberinya perawatan yang sangat baik,” sambungnya.

Dokter Clinton, Alpesh Amin dan Lisa Bardack, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Presiden AS ke-42 itu dirawat di rumah sakit untuk pemantauan ketat dan diberikan antibiotik dan cairan IV.

“Ia tetap di rumah sakit untuk pemantauan serius. Setelah dua hari perawatan, jumlah sel darah putihnya cenderung menurun dan dia merespons antibiotik dengan baik. Kami berharap ia dapat segera pulang,” sambung tim dokter yang merawat Clinton.

Ia memiliki sejumlah masalah kesehatan, termasuk operasi bypass pada 2004 dan prosedur untuk membuka arteri yang tersumbat di jantungnya pada 2010.

CNN melaporkan bahwa Clinton berada di unit perawatan intensif, terutama untuk memberinya privasi. Menurut tim dokter, Clinton juga tidak menggunakan mesin pernapasan.

Sebagaimana diketahui, Clinton yang merupakan seorang Demokrat menjadi Presiden AS pada periode 1993-2001. Ia memenangkan pemilihan kembali tahun 1996 melawan Senator lama Partai Republik Bob Dole dan sempat mengalami pertempuran politik yang menyakitkan dengan Partai Republik.

Pemilik nama lengkap William Jefferson Clinton itu dimakzulkan tahun 1998 oleh Dewan Perwakilan Rakyat yang dipimpin Partai Republik atas hubungan seksualnya dengan pegawai magang Gedung Putih, Monica Lewinsky. Namun, ia tetap menjabat ketika Senat membebaskannya tahun 1999.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini