Malaysia Open 2022: Tujuh Wakil Indonesia Lolos ke Perempatfinal

Baca Juga

MATA INDONESIA, KUALA LUMPUR – Tujuh wakil Indonesia lolos ke perempatfinal Malaysia Open 2022. Tunggal putra menyumbangkan wakil terbanyak.

Tiga tunggal putra yang melangkah ke perempatfinal adalah, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Khusus untuk Shesar, pebulutangkis yang akrab disapa Vito itu membuat kejutan dengan mengalahkan favorit tuan rumah, Lee Zii Jia, melalui pertarungan tiga gim, 21-19, 19-21, dan 21-16.

“Pertandingan berlangsung sangat sengit. Tidak mudah untuk melawan wakil tuan rumah, apalagi dengan dukungan penonton sebanyak itu. Lee Zii Jia juga bermain bagus hari ini. Saya bersyukur bisa memenangkan pertandingan,” ujar Vito.

“Saya juga bersyukur evaluasi dari permainan kemarin, hasilnya hari ini bisa lebih baik. Kunci kemenangan saya hari ini adalah fokus poin demi poin, apalagi di poin akhir jangan sampai lepas fokusnya. Di gim kedua saya melakukan kesalahan. Fokus saya hilang. Alhamdulillah di gim ketiga saya bisa kembali lagi ke fokus saya,” katanya.

Di perempatfinal, Vito akan menghadapi unggulan kedua asal Jepang, Kento Momota. Jelas ini bukan pertandingan mudah untuk Vito.

“Lawan Momota besok pastinya tidak mudah karena dia pemain yang matang. Semoga kemenangan hari ini bisa menjadi modal yang bagus untuk saya melawan dia besok,” ucapnya.

Selain tiga tunggal putra, wakil Merah Putih lainnya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani (ganda putri) di babak perempatfinal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini