Mahkota Penobatan Raja Charles Pernah Dicuri dan Diratakan dengan Palu

Baca Juga

MATA INDONESIA, LONDON –  Penobatan Raja Charles III secara resmi dijadwalkan pada 6 Mei 2023. Penobatan akan dilaksanakan di Westminster Abbey, London dengan Camilla juga akan dinobatkan sebagai Permaisuri Ratu.

Ini akan menjadi delapan bulan antara kematian Ratu Elizabeth II dan penobatan Raja Charles III, periode yang lebih pendek daripada penobatan ratu pada tahun 1953.

Selama upacara bersejarah, Charles akan diurapi dengan minyak suci, menerima bola, cincin penobatan, dan tongkat kerajaan. Ia juga akan dimahkotai dengan Mahota St.Edward yang megah serta menerima berkat.

Raja akan dimahkotai dengan Mahkota St Edward yang dijaga ketat yang merupakan inti dari Permata Mahkota dan hanya meninggalkan rumahnya di Menara London dua kali sejak 1953.

Dengan Mahkota St Edward yang asli telah dilebur pada tahun 1649 setelah Parlemen menghapuskan monarki selama Perang Saudara Inggris, yang sekarang dibuat pada tahun 1661 untuk Charles II setelah monarki dipulihkan.

Colonel Thomas Blood berusaha mencuri permata mahkota dari Menara London pada tahun 1671 bersama sekelompok pemberontak.

Dia sempat memiliki mahkota tersebut sebelum alarm berbunyi tetapi sebelum itu, Blood meratakannya dengan palu untuk menyembunyikannya di bawah mantelnya.

Monde mahkota yang baru dibuat untuk penobatan James II, sedangkan alasnya diubah dari bentuk lingkaran menjadi oval untuk William II.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini