Mahasiswa UBP Karawang Kembangkan Produk UMKM di Desa Kutagandok

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG-Sebanyak 17 Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Kutagandok, Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, Selasa 5 Juli 2022.

Disampaikan Andyka Nugroho mahasiswa KKN UBP, ia dan teman-temannya berharap selama satu bulan kedepan mahasiswa KKN dapat mengoptimalkan kegiatannya di Desa Kutagandok.

Pasalnya, pandemi Covid-19 telah memberikan pukulan telak bagi UMKM di Indonesia khususnya di Kabupaten Karawang. Dampak yang paling terasa bagi UMKM adalah merosotnya omset penjualannya.

Penurunan omset diakibatkan adanya larangan mobilitas masyarakat oleh pemerintah untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Oleh Sebab itu, para usaha UMKM tidak bisa menjual dagangannya karena segala sesuatunya serba dibatasi oleh pemerintah.

Peserta lainnya, Andyka Nugroho di Desa Kutagandok, akan menciptakan solusi yang dapat membantu bisnis UMKM untuk tetap mendapatkan hasil meskipun di masa pandemi ini.

Solusi yang akan ditawarkan mahasiswa KKN UBP kepada para pelaku UMKM di Desa Kutagandok berupa pelatihan pemasaran digital.

Dahlia Selaku UMKM di Desa Kutagandok, yang Menemui usaha kue Bolu Kijing. Selama ini Dahlia menjalankan usahanya hanya dibantu oleh suaminya sendiri,dan modal awal nya 150 Ribu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kecelakaan Bus di Ciater jadi Sorotan, Disdik Sleman Perketat Izin Study Tour Sekolah

Mata Indonesia, Sleman - Dinas Pendidikan (Disdik) Sleman menetapkan aturan ketat bagi sekolah yang ingin melaksanakan kegiatan seperti study tour atau outing class. Setiap sekolah wajib mengajukan izin kepada Disdik Sleman sebelum melakukan kegiatan tersebut.
- Advertisement -

Baca berita yang ini