Madrid Singkirkan PSG, Karim Benzema Ukir Dua Catatan Apik

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Karim Benzema menjadi aktor kemenangan Real Madrid atas PSG pada leg kedua 16 besar Liga Champions. Pemain asal Prancis itu mengukir dua catatan apik.

Berlaga di Santiago Bernabeu, Madrid butuh kemenangan selisih dua gol lawan PSG setelah pada leg pertama kalah 0-1. Los Blancos akhirnya mampu meraih kemenangan dengan skor 3-1 dan unggul agregat 3-2.

PSG unggul lebih dulu di babak pertama melalui gol Kylian Mbappe. Madrid membalikkan skor di babak kedua berkat hattrick Benzema (61′, 76′, 78′).

Selain menjadi pahlawan kemenangan Madrid, Benzema mengukir dua catatan apik. Dia menjadi pemain tertua yang mencetak hattrick di Liga Champions di usia 34 tahun. Mantan pemain Lyon itu memecahkan rekor Olivier Giroud (AC Milan).

Laga lawan PSG juga sangat spesial bagi Benzema. Dia mencatatkan penampilan ke-500 bersama Madrid di semua kompetisi. Hanya dua pemain asing di Madrid yang mencatatkan penampilan lebih dari 500. Selain Benzema, nama lain adalah Roberto Carlos (524 penampilan).

Keberhasilan lolos ke perempatfinal mendekatkan Madrid dalam upayanya meraih trofi Liga Champions ke-14 sepanjang sejarah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini