Mabes Polri Bantu Analisis Kecelakaan yang Tewaskan Empat Orang di Balikpapan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Untuk mengusut tuntas kecelakaan maut Korps Lalu-Lintas (Korlantas) Mabes Polri segera menurunkan tim Traffic Accident Analysis (TAA) ke Balikpapan, Kalimantan Timur.

Hal itu diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., di Jakarta, Jumat 21 Januari 2022.

Menurut Dedi, tim itu akan memastikan penyebab utama kecelakaan yang merenggut nyawa empat orang dan melukai 21 orang lainnya baik luka ringan maupun berat.

“Keterangan supir truk tronton, pompa angin rem tidak berfungsi sehingga menyebabkan terjadinya rem blong,” kata Kadiv Humas Polri.

Kecelakaan beruntun itu terjadi di Simpang Muara Rapak, Jalan Soekarno-Hatta, Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat sekira pukul 06.20 WITa.

Ada belasan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Kesaksian warga yang selamat menuding penyebab utama kecelakaan tersebut adalah sebuah truk kontainer.

Truk kontainer berplat KT 8534 AJ itu meluncur ke bawah di turunan Muara Rapak sehingga menghantam belasan kendaraan di lampu merah Muara Rapak.

Selepas lampu merah, kontainer mengarah ke samping jalan Masjid Al Munawar sehingga menyeret sejumlah kendaraan yang rusak parah bahkan ringsek.

Di antaranya ada sepeda Mobil Toyota Ayla KT 1887 NT, Mobil KT 8304 YC, KT Mobil Pikap, angkot KT 1263 YU, angkot 1561 YU, serta sepuluh unit sepeda motor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini