Lomba Binmas Dalam Hari Bhayangkara Ke-77

Baca Juga

Mata Indonesia, Yogyakarta – Semarak Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 semakin terasa. Salah satunya dengan berbagai lomba yang diselenggarakan oleh Direktorat Binmas Polda DIY.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H. kepada pewarta mengatakan rangkaian lomba tersebut terdiri dari lomba Tiga Pilar, loba inovasi Bhabinkamtibmas dan lomba video/vlog.

“Untuk lomba tiga pilar sendiri merupakan lomba yang menilai sinergi Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam menjaga kamtibmas dan mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat”, ungkap Nugroho

Lomba tiga pilar tersebut dimenangkan Kelurahan Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta yang digawangi oleh Dyah Muniwarni, A.Md., Aiptu Basyori Anwar, S.H. dan Serda Hartono yang telah mengubah Kelurahan Giwangan yang semula kampung bekas prostitusi menjadi kampung bebas prostitusi dengan berbagai upaya dan inovasi.

“Kelurahan Giwangan ini selanjutnya masuk peringkat 3 tingkat Mabes Polri pada 24 Juni lalu”, ungkap Nugroho.

Kabidhumas menambahkan rangkaian lomba dilanjutkan dengan lomba Inovasi Bhabinkamtibmas Jajaran Polda DIY Tahun 2023 yang dimenangkan oleh Aiptu Budi Santosa, S.H. yang merupakan Bhabinkamtibmas Kalurahan Sinduharjo, Ngaglik, Sleman.

“Aiptu Budi Santosa memenangkan lomba inovasi bhabinkamtibmas dengan inovasi Pemberdayaan Kelompok Ternak Kambing”, ucap Nugroho.

Rangkaian lomba diakhiri dengan lomba video/vlog dengan tema “Bhabinkamtibmas Polisi Idolaku”. Lomba ini diselenggarakan sebagai sarana menampung ide kreatif khususnya melalui media sosial dalam penyampaian kepada masyarakat.

“Dalam lomba membuat video/vlog ini dimenangkan oleh sdr. Gilang Prima Nusantara” ungkap Nugroho.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini