Lima Transfer Paling Fantantis Musim Panas 2019 Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, MADRID – Banyak transfer mengejutkan dan menggelontorkan dana yang super besar pada jendela transfer musim panas 2019 ini. Berikut ini sejumlah transfer terbesar yang terjadi kurun waktu 7 bulan terakhir ini.

1. Joao Felix

Joao Felix resmi bergabung ke Atletico Madrid pada 8 Juli 2019 lalu. Pemain 19 tahun itu tampil impresif bersama Benfica musim lalu. Dia berhasil mencetak 20 gol dan 11 assist dari 43 pertandingan di seluruh ajang. Berkat kontribusinya tersebut, Benfica menjuarai Primeira Liga Portugal 2018-2019.

Rival sekota Real Madrid ini harus mengucurkan dana hingga 126 juta euro (Rp 1,9 triliun). Dengan harga tersebut, Joao Felix berada di peringkat ketiga pesepak bola dengan nilai transfer termahal di dunia, di bawah Neymar dan Mbappe

2. Antoine Griezmann

Griezmann telah resmi bergabung Barcelona pada 12 Juli 2019 lalu. Sebenarnya pemain timnas Prancis ini merupakan incaran top Barca sejak musim lalu dan baru tercapai di musim panas tahun ini.

Barcelona pun membayar klausul pelepasan Griezmann kepada Atletico Madrid sebesar 120 juta euro atau sebanding dengan Rp 1,89 triliun. Namun jumlah pembayaran tersebut masih kurang Rp 200 juta sehingga memicu Atletico untuk mengajukan tuntutan.

Di Barca, Griezmann setuju dikontrak selama lima tahun, yang dipagari dengan megaklausul 800 juta euro (Rp 12,6 triliun).

3. Eden Hazard

Eden Hazard menjadi pemain paling mahal yang dibeli Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Pemain Timnas Belgia itu dibeli dari Chelsea dengan mahar sebesar 100 juta euro atau setara Rp 1,61 triliun.

Kedatangan pemain asal Belgia ini diprediksi untuk mengisi pos yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo, seiring melempemnya performa Gareth Bale. Ia dikontrak hingga 30 Juni 2024.

5. Lucas Hernadez

Bayern Munchen memecahkan rekor transfer bek termahal dunia saat membeli Lucas Hernadez dari Atletico Madrid pada akhir Maret 2019 lalu. Pemain berusia 23 tahun itu ditebus dengan mahar 80 juta euro atau sebesar Rp 1,2 triliun. Ia dikontrak Bayern selama lima tahun atau hingga 2024.

5. Frenkie de Jong

Barcelona untuk membeli gelandang asal klub Belanda, Ajax Amsterdam ini dengan mahar 75 juta euro atau setara Rp 1,2 triliun. De Jong diikat kontrak selama lima tahun ke depan. Namun, gelandang 22 tahun itu akan menjadi bagian dari Barca mulai musim depan.

Alasan Barca getol menggaet De Jong karena ia adalah tipe gelandang serang yang cerdas dan kreatif dan gaya bermainnya dinilai cocok dengan Barcelona.

(Krisantus de Rosari Binsasi)

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini