Lima Olahragawan Terima Penghargaan Satyalancana Dharma Olahraga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Menpora Zainudin Amali memberikan penghargaan Satyalancana Dharma Olahraga pada lima olahragawan Indonesia, Senin 27 Desember 2021.

Kelima insan olahraga yang mendapat pengharagaan tersebut adalah, Sony Dwi Kuncoro, Tri Kusharjanto, Eng Hian dari cabang olahraga bulutangkis, Ni Nengah Widiasih dan Coni Ruswanto dari cabang olahraga angkat besi.

Sony Dwi Kuncoro merasa sangat terharu atas penghargaan Satyalancana Dharma Olahraga yang diraihnya. Ia menilai pemerintah melalui Menpora Amali telah melakukan hal yang benar dan luar biasa.

“Saya senang, bangga, terharu, karena sebagai atlet dari tahun 2004 dan sampai sekarang ini saya masih diakui ya. Masih dikenang oleh pemerintah lewat Pak Menpora Zainudin Amali ini. Luar biasa,” ujarnya.

Pemberian penghargaan ini berdasarkan surat Keputusan Presiden (Keppres) Republik Indonesia Nomor 119/TK/2021 tentang Satyalancana Dharma Olahraga. Penghargaaa ini diberikan kepada olahragawan yang berprestasi di Olimpiade dan even internasional.

Pria kelahiran Surabaya, 7 Juli 1984 ini merasa apa yang diraihnya itu belum maksimal karena belum menjadi juara atau belum podium tertinggi, tetapi pemerintah tetap memberikan penghargaan itu.

“Saya pikir ini luar biasa meski saya belum juara waktu itu tetapi pemerintah memberikan penghargaan ini, penyemangat untuk teman-teman yang lain, adik-adik saya yang saat ini juga saya bimbing jadi saya bisa lebih giat lagi untuk membina,” kata Sony, yang merupakan peraih perunggu Olimpiade Athena 2004.

“Dengan penghargaan ini bisa dikatakan pemerintah ini bukan main-main untuk memberikan apresiasi kepada atlet. Siapa pun terjun menjadi atlet jadi masa depannya akan bagus. Karena tadi saya melihat penghargaan-penghargaan di cabor ada yang Rp10 M dan sebagainya itu luar biasa,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan ini tidak hanya dikepengurusan ini atau di periode Presiden Joko Widodo tapi selanjutnya-selanjutnya bisa lebih besar lagi. Sebagai atlet saya merasa terbantu dan mengucapkan terima banyak untuk bangsa Indonesia ini,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini