Liga Champions: Liverpool Taklukkan RB Leipzig

Baca Juga

MATA INDONESIA, BUDAPEST – Liverpool meraih kemenangan atas RB Leipzig di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Peluang The Reds lolos pun terbuka lebar.

Bertanding di Puskas Arena, Rabu 17 Februari 2021 dini hari WIB, Liverpool menaklukkan Leipzig dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan Si Merah dicetak Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Leipzig sebenarnya memulai laga dengan positif. Mereka hampir mencetak gol lebih dulu di menit kelima. Sayang, tandukan Olmo memanfaatkan umpan silang Angelino membentur tiang.

Tuan rumah hampir mencetak gol lagi di menit ke-17. Kali ini kiper Liverpool, Alisson, dengan sigap mementahkan bola hasil tendangan dari Sabitzer.

Liverpool sempat mencetak gol di menit ke-36 melalui Firmino, tapi wasit menganulirnya. Bola sudah keluar lapangan ketika Mane melepaskan umpan silang ke arah Firmino.

Tim tamu memecah kebuntuan ketika babak kedua berjalan delapan menit. Kampl melakukan umpan ke arah Angelino di belakang. Bola berhasil direbut Salah yang langsung berlari ke arah gawang. Dengan tenang, pemain asal Mesir itu menaklukkan kiper Leipzig, Gulacsi.

Lima menit berselang, Liverpool menggadakan keunggulan. Kembali kesalahan yang dilakukan Leipzig berujung gol. Jones melepaskan umpan lambung ke pertahanan Leipzig. Mukiele coba menghalau bola, tapi terjatuh. Mane menggiring bola ke gawang dan menaklukkan Gulacsi. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini