Lewat Timah, Potensi Perekonomian Babel Meningkat Drastis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Potensi peningkatan perekonomian di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkat drastis di tengah pandemi covid-19. Salah satu pemicunya adalah keberadaan sumber daya alam yang terus berkembang dalam hal ini pertambangan Timah.

“Kami dari pemerintah pusat sangat berharap Babel dapat mengendalikan covid-19 dan otomatis ekonomi akan bisa jauh lebih bangkit,” kata Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Tito Karnavian di Pangkalpinang, Kamis 2 September 2021.

Ia mengatakan potensi Babel untuk bangkit dan melompat perekonomian sangat tinggi sekali, karena provinsi ini memiliki pertambangan bijih timah yang masih positif untuk mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Selain pertambangan, negeri serumpun sebalai ini juga perkembangan sektor pertanian, perkebunan, perikanan yang tumbuh positif dan ini merupakan peluang bagi pemerintah daerah untuk mendorong perekonomian di tengah pendemi ini.

“Ini modal penting dan mudah-mudahan dengan kekompakan kepala daerah ini dapat mengendalikan kasus Covid-19 dan ekonomi kembali bangkit,” katanya.

Ia menyatakan kegiatan diskusi dengan kepala daerah dan forkopimda daerah ini berjalan produktif dan sangat kompak sekali.

Ia mempersilahkan kepala daerah di Bangka Belitung mencari terobosan dan ide kreatif lebih baik yang disesuaikan situasi serta kondisi daerah masing-masing dalam menangani dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Kami sangat berharap Babel lebih cepat mengendalikan pendemi covid-19 dan otomatis ekonomi akan bangkit,” katanya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini