Legenda MU Roy Keane Jilat Ludah Sendiri

Baca Juga

MATA INDONESIA, MANCHESTER – Roy Keane sangat vokal mengkritik Manchester United musim ini. Kini, pria asal Irlandia menelan ludahnya sendiri.

Hampir tiap pekan Keane mengkitrik MU. Kritikan makin tajam ketika Setan Merah gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Catatan laga kandang MU yang buruk semakin membuat Keane pesimistis dengan tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu.

Tapi, belakangan MU mampu meraih hasil positif dan perlahan tampil konsisten. Teranyar, mereka menghantam Leeds United dengan skor 6-2, Minggu 20 Desember 2020 malam WIB di Old Trafford.

Dengan kemenangan atas Leeds, saat ini MU duduk di peringkat tiga dengan mengoleksi 26 poin dari 13 pertandingan. MU tertinggal lima poin dari Liverpool di puncak klasemen. Hanya saja, Manchester Merah memainkan satu laga lebih sedikit.

Keane, yang sebelumnya sangat vokal mengkritik MU, menjilat ludahnya sendiri. Dia menyebut Marcus Rashford dkk. adalah pesaing Liverpool dalam perebutan juara Liga Premier Inggris.

“Saya pikir dalam beberapa bulan terakhir mereka mendapat kritikan tajam, terutama terkait catatan ketika main di kandang. Saya sering mengkritik empat pemain belakang, kiper, dan mempertanyakan ke mana arah tim ini,” ujar Keane, dikutip dari Sky Sports, Senin 21 Desember 2020.

“Mereka mulai memenangkan banyak pertandingan, dan itu yang bisa Anda lakukan. Mengingat lambatnya start mereka, saat ini MU berada di posisi bagus. Jika mereka bisa memperbaiki hasil main di kandang, tak ada alasan mereka tak bisa bersaing menjadi juara,” katanya.

“Saya pikir Liverpool masih yang terbaik, tapi MU punya peluang bersaing dengan mereka. Kemenangan atas Leeds menjadi tambahan rasa percaya diri bagi MU. Liverpool tetap yang terkuat, tapi MU bisa menjadi pesaing dibandingkan tim lain,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini