Legenda Chelsea Yakin Masih Banyak Talenta Sepak Bola di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Direktur teknik Garuda Select, Dennis Wise yakin masih banyak talenta-talenta sepak bola di Indonesia. Wise akan berusaha menemukan sebanyak mungkin talenta tersebut.

Seleksi Garuda Select Angkatan Tiga sudah dimulai sejak Kamis 29 Oktober. Ada 23 pemain yang mengikuti seleksi hari pertama dan rencananya ada 26 pemain dalam seleksi hari kedua, Jumat 30 Oktober 2020.

Secara keseluruhan Selection Camp Garuda Select Angkatan Tiga ini akan memilih lebih dari 100 pemain berbakat terbaik Indonesia, dimana bagian pertama Seleksi akan diikuti oleh 50 pemain yang rencananya berlangsung di tanggal 29 dan 30 Oktober 2020.

Dilanjutkan pada 31 Oktober-1 November 2020, seleksi akan diikuti oleh pemain-pemain terbaik dari semua klub Elite Pro Academy Liga 1 U-16, dimana masing-masing klub akan mengirimkan 3 pemain terbaik mereka untuk diseleksi langsung oleh Team Garuda Select di bawah pantauan Dennis Wise.

Total 54 pemain dari semua klub Elite Pro Academy Liga 1 U-16 akan mengikuti Selection Camp Garuda Select Angkatan Tiga ini. Garuda Select Angkatan Tiga rencananya akan memilih 24 pemain terbaik untuk nantinya akan bisa mendapatkan kesempatan berharga menimba ilmu dan kemampuan mereka di Eropa.

“Kami yakin di Indonesia ada banyak talenta pemain yang potensial dan meski mereka berada di luar sistem atau kompetisi yang kita kenal ada, tentunya mereka tetap layak untuk mendapatkan kesempatan. Berkesempatan untuk bisa melihat sebanyak mungkin bakat pemain di berbagai pelosok Indonesia akan sangat menguntungkan bagi semua pihak khususnya masa depan Sepak bola Indonesia,” ujar Dennis Wise.

“Selama enam hari ke depan Team Garuda Select akan melakukan Seleksi yang terbaik untuk memilih bakat-bakat terbaik Indonesia usia U-17 untuk bisa mendapatkan kesempatan berharga menimba ilmu dan kemampuan mereka di Eropa,” kata legenda Chelsea itu.

Program Garuda Select Angkatan Tiga direncanakan berlangsung mulai November 2020 hingga Mei 2021. Inggris kembali dipilih menjadi tempat latihan utama Program Garuda Select selama berada di Eropa. Garuda Select merupakan kerja sama antara PSSI dengan MOLA TV.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini