Layak Diduetkan, AMPI Jabar Sandingkan Ridwan Kamil dengan Airlangga

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menjadi salah satu sosok yang disarankan untuk berpasangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan oleh ketua organisasi sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jabar, Ahmad Hidayat.

Menurut dia, pengurus Partai Golkar sudah sepakat mengusung Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Pertama partai sudah jelas dan bulat bahwa calon presiden untuk 2024 adalah Airlangga Hartarto. Kedua oleh karena itu kita menargetkan Pak Airlangga itu menang,” kata Hidayat, Jumat 4 Maret 2022.

Hanya saja, berbicara mengenai Pilpres, perlu ada perpaduan kekuatan antara partai politik dan figur yang kuat.

“Kami melihat salah satu yang paling layak untuk kita sandingkan dengan Pak Airlangga adalah Pak Ridwan Kamil. Beliau gubernur Jabar, di mana hasil survei terakhir elektabilitasnya cukup tinggi,” katanya.

Pembahasan mengenai pemenangan kontestasi Pemilu akan memanfaatkan Musyawarah Nasional (Munas) ke-9 AMPI yang diselenggarakan di Kota Bandung.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Munas AMPI, Kemas Ilham Akbar mengatakan acara digelar selama empat hari, dimulai pada 6 Maret 2022 di Kota Bandung. Pembukaan dihelat di Gedung Merdeka dan dilanjutkan di Hotel Pullman.

“Gedung Merdeka juga dipilih karena lekat dengan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Kami berharap spirit ini bisa menjadi inspirasi para pengurus, mengkonsolidasi terkait program utama, kaderisasi kontribusi dan pemenangan pemilu 2024,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini