Latihan di Korea Selatan, Timnas Indonesia U-19 Puasa Nggak?

Baca Juga

MATA INDONESIA, DAEGU – Saat ini timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan yang bertepatan dengan bulan Ramadan. Para pemain puasa nggak ya?

Sudah sekitar dua pekan timnas Indonesia berada di Korea Selatan untuk melakukan pemusatan latihan sebagai persiapan tampil di Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Selain itu, skuat Garuda Nusantara juga menggelar laga uji coba.

Kebetulan pemusatan latihan kali ini bertepatan dengan bulan Ramadan dimana umat Muslim di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa. Menjalani pemusatan latihan sambil puasa tentu bukan perkara mudah.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan, anak asuhnya boleh tetap puasa saat menjalani latihan. Tapi, dia akan berkoordinasi dengan para pemain apakah tetap puasa atau tidak ketika menjalani pertandingan uji coba yang tentu menguras stamina.

“Kami tahu bahwa ada bulan puasa, tapi karena kita training champ (TC) di luar negeri kita koordinasi dan komunikasi dengan para pemain,” ujarnya.

“Puasa itu dijalani saat istirahat dan tidak dijalani jika ada pertandingan atau uji coba,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas U-19 rencana akan kembali mengelar rangkian uji coba dengan Kimchoen FC pada 5 Apirl, Pohang 6 April, dan Daegu Fc 7 April yang dilaksanakan di Daegu, Korea Selatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini