KPU Pastikan Server untuk Real Count Aman

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Sampai saat ini, Kamis 20 April 2019, data jumlah suara yang masuk dalam sistem real count KPU sudah mencapai 4,6 persen dari total keseluruhan TPS. Ketua KPU Arief Budiman pun menjamin tidak akan ada masalah server seperti yang dikhawatirkan banyak orang.

Arief juga menepis tudingan yang menyebut server KPU berada di luar negeri atau berada di tenda perhitungan yang ada di luar halaman KPU. Ia tegas berkata server saat ini aman berada di dalam gedung kantor KPU.

I menjelaskan, hasil suara pemilu 2019 dihitung secara terbuka, dituliskan dalam C1 Plano, disaksikan oleh banyak pihak, mulai dari partai politik melalui saksi, serta Bawaslu.

“C1 Plano itu kemudian disalin ke C1 yang kecil dan kemudian di scan. Di sana bisa dilihat ada tanda tangan KPPS. C1 itulah yang kemudian sampai kepada kita,” kata Arif di Jakarta.

Tak lupa ia mengingatkan bahwa penetapan hasil Pilpres 2019 dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, lalu secara nasional. Hal itu jelas membutuhkan waktu yang tak sebentar.

Seperti informasi sebelumnya, hasil akhir pemilu di tingkat nasional baru akan diketahui pada 22 Mei 2019. Penghitungan surat suara sampai saat ini terpantau berada di tingkat kecamatan.

Sampai kini, paslon 01 Jokowi-Ma’ruf masih unggul atas paslon 02 Prabowo-Sandiaga dalam real count di laman resmi KPU.


Berita Terbaru

Gubernur DIY dorong Kabupaten/Kota Berkomitmen Mengurangi Kemiskinan

Mata Indonesia, Sleman - Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X, melaksanakan syawalan bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Sleman di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu (1/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini