Korut Tawarkan 100 Ribu Relawan ke Rusia untuk Bertempur di Ukraina

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Pakar militer, Igor Korotchenko di Channel One Russia, mengatakan Korea Utara menawarkan 100.000 tentara “relawan” kepada Kremlin untuk membantu Rusia memenangkan perang melawan Ukraina.

Korotchenko memuji militer Korea Utara karena kaya pengalaman dalam pertempuran. Menurutnya Rusia harus menerima tawaran tersebut.

“Jika Korea Utara mengungkapkan keinginannya untuk memenuhi tugas internasionalnya untuk bertempur melawan fasisme Ukraina, kita harus menerimanya,” katanya, dikutip dari South China Morning Post, Senin 8 Agustus 2022.

Militer Korea Utara adalah terbesar keempat di dunia, dengan hampir 1,3 juta personel aktif, menurut Dewan Hubungan Luar Negeri yang berbasis di New York.

Sejauh ini 600.000 personel bertugas sebagai tentara cadangan. Tapi menurut para pakar pertahanan, militer Korea Utara beroperasi dengan peralatan dan teknologi yang sudah usang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini