Korut Nihil Kasus Covid-19, Korsel: Sulit Dipercaya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Korea Selatan tak percaya bahwa sama sekali nihil kasus Covid-19 di Korea Utara.

Padahal, Korsel bersiap untuk menawarkan bantuan khusus bagi Korut dalam penanganan pandemi corona, namun tak ditanggapi.

“Mereka mengatakan mereka tidak memiliki kasus apa pun, yang sulit dipercaya,” kata Menteri Luar Negeri Korsel Kang Kyung-wha, seperti dikutip dari Channel News Asia, Minggu 6 Desember 2020.

“Semua isyaratnya adalah rezim sangat fokus pada pengendalian penyakit yang mereka katakan tidak mereka miliki, jadi ini adalah situasi yang agak aneh,” ujarnya menambahkan.

Korut dalam laporan terbarunya kepada WHO menyatakan, tak ada satupun kasus positif Covid-19 yang ditemukan, meskipun ada lebih 8.000 kasus yang dicurigai atau suspect.

Pada pekan ini, kantor berita pemerintah Korea Utara, KCNA mengatakan negara tersebut telah memberlakukan tindakan darurat tingkat tinggi untuk mencegah virus corona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini