Korea Utara Rilis Foto Kim Jong Un Saat Menyaksikan Peluncuran Rudal Balistik

Baca Juga

MATA INDONESIA, PYONGYANG – Pemerintah Korea Utara merilis foto-foto ketika Kim Jong Un menyaksikan peluncuran rudal balistik dalam latihan militernya.

Korea Utara menembakkan dua rudal balistik pada Minggu, 9 Oktober 2022. Peluncuran ketujuh oleh Pyongyang dalam beberapa hari terakhir menambah kekhawatiran luas di Washington dan sekutunya di Tokyo dan Seoul.

Kantor berita negara KCNA mengatakan pemimpin Korea Utara telah memandu latihan baru-baru ini oleh unit operasi taktis nuklir sebagai tanggapan atas latihan angkatan laut skala besar oleh pasukan Korea Selatan dan AS, yang telah meningkatkan ketegangan regional.

Selama dua minggu terakhir, Korea Utara melakukan latihan yang melibatkan rudal balistik dengan hulu ledak tiruan.

Hal tersebut merupakan cara untuk menyampaikan pesan yang kuat mengenai pencegahan perang. Hal tersebut juga dilakukan untuk menargetkan lapangan udara musuh dan pelabuhan utama.

KCNA mengatakan Partai Buruh yang berkuasa di Korea Utara memutuskan untuk melakukan latihan sebagai tanggapan yang tidak dapat dihindari terhadap mobilisasi skala besar pasukan angkatan laut AS dan Korea Selatan.

Termasuk juga kapal induk dan kapal selam bertenaga nuklir.

Korea Utara mengatakan pada hari Sabtu, 8 Oktober 2022 bahwa uji coba misilnya adalah untuk pertahanan diri terhadap ancaman militer langsung AS dan mereka tidak membahayakan keselamatan negara dan wilayah tetangga.

Korea Utara melakukan enam peluncuran rudal dalam 12 hari pada minggu ini, termasuk meluncurkan rudal jarak menengah di atas Jepang pada hari Selasa, 11 Oktober 2022.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini