Korea Tertarik Tanamkan Investasi Mobil Listrik di Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Investor asing makin tertarik untuk berinvestasi di tanah air, terutama dalam hal kendaraan listrik. Salah satunya perusahaan asal Korea Selatan, Pohang Iron and Steel Company (Posco).

Tak hanya investasi baterai kendaraan listrik, ada beberapa sektor Di antaranya baja kelas atas, hingga peralatan rumah tangga.

“Kami dari Posco sangat tertarik dengan value chain atau modernisasi. Jadi kami tertarik untuk bekerjasama lebih banyak dengan Indonesia di masa yang akan datang,” kata salah satu perwakilan Posco saat berdiskusi dengan Menteri BUMN Erick Thohir.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan pemerintah saat ini memang tengah mempelajari kerja sama yang lebih dalam antara Indonesia-Korea untuk membangun ekosistem daripada baja nasional.

“Apalagi kita ketahui kita punya market yang besar dan kita sedang memperbaiki supply chain kita,” ujarnya.

Mantan Bos Inter Milan itu meyakini, pertemuan ini menjadi suatu hal yang positif. Utamanya bagaimana ke depan bisa sama-sama bergerak maju untuk menciptakan kerjasama yang saling menguntungkan.

“Dan ini adalah sesuatu yang kami sangat ingin lakukan untuk menciptakan supply-chain yang lebih baik untuk Indonesia,” ujarnya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini