Korea Open 2022: Ahsan/Hendra dan Jonatan Christie Melenggang

Baca Juga

MATA INDONESIA, SUNCHEON – Dua wakil Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Jonatan Christie melanggang ke babak kedua Korea Open 2022.

Ahsan/Hendra melaju ke babak kedua usai mengalahkan pasangan tuan rumah, Chan Choo/Jin Choo, 21-16 dan 21-15.

“Tadi dari awal kita sudah siap. Lawan Korea pasti bakal ada perlawanan. Jadi tidak boleh lengah,” ujar Hendra.

“Lawan punya power besar, tetapi karena pemain muda jadi masih agak ceroboh. Kunci kemenangan kita hari ini adalah dengan menerapkan permainan menyerang,” katanya.

Ahsan/Hendra yang tidak bisa tampil maksimal di dua turnamen terakhir, All England dan Swiss Open karena Ahsan diganggu cedera betis mengaku sudah siap tampil maksimal di ajang yang menjanjikan hadiah total 360 ribu Dolar Amerika Serikat ini.

“Kita sudah siap untuk tampil maksimal di Korea ini. Setelah kalah di babak pertama Swiss Open kemarin, kita langsung persiapan ke sini. Target kita masuk semifinal dulu,” ungkapnya.

Selain Ahsan/Hendra, empat pasangan ganda putra Indonesia juga sudah terlebih dahulu memastikan tiket babak 16 besar. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Di pertandingan lain, Jonatan Christie juga meraih tiket ke babak kedua setelah menyingkirkan wakil Malaysia, Soong Joo Ven, 21-13 dan 21-15.

“Puji Tuhan bisa lolos ke babak kedua. Hari ini masih adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Saya juga masih sedikit mengalami jetlag setelah satu bulan di Eropa kemarin. Kondisi belum terlalu fit, kaki masih terasa kurang ringan,” ujar Jonatan.

“Di gim kedua itu saya coba memainkan strategi yang lain, mencoba menikmati pertandingan juga, tapi lawan malah lebih enak untuk menyerang dan mendapat angka. Untuk besok saya ingin main lebih enjoy dan rileks. Bola di sini agak berat dan lambat, jadi harus punya strategi yang tepat di setiap babak, tidak boleh asal,” katanya.

Sebelumnya, Indonesia sudah meloloskan satu wakil tunggal putra kemarin melalui Shesar Hiren Rhustavito.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini