Korban Tanah Longsor di Bogor Kembali Ditemukan Tim SAR, Tinggal 1 yang Masih Tertimbun

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Tim Search and Rescue (SAR) gabungan akhirnya berhasil menemukan korban ketujuh yang tertimbun longsor di Gang Barjo, Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor pada Jumat 14 Oktober 2022.

Korban ditemukan atas nama Dini (54 tahun) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Dantim SAR Jakarta, Aulia Solihanto, mengatakan masih ada satu korban lagi yang masih tertimbun atas nama Cici (57 tahun).

Petugas di lapangan masih mengalami kendala lantaran alat berat tidak bisa masuk.

Aulia mengatakan, korban ketujuh yang ditemukan dalam kondisi utuh. Namun, tubuh korban terjepit kulkas sehingga sempat menghambat proses evakuasi.

“Korban ketujuh ditemukan pukul 15.15 WIB, langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor,” kata Aulia.

Lebih lanjut, Aulia mengatakan, pencarian korban lain juga terkendala hujan sehingga pencarian sempat dihentikan untuk sementara waktu. Jika hujan berhenti, maka pencarian akan dilakukan di titik yang disinyalir terdapat tanda-tanda korban.

Ia menyebutkan, petugas di lapangan sudah menemukan titik yang dicurigai menjadi titik tempat korban berada, dibantu dengan anjing pelacak. Dimana di titik tersebut tercium bau menyengat.

“Jika malam ini memungkinkan pencarian kita lanjutkan terus. Kita masih kerjakan. Kita khawatir longsor susulan. Area kerja kita ini masih ada tebing entah kapanpun longsor susulan,” ujarnya.

Sebelumnya, diketahui ada delapan korban yang berasal dari satu kepala keluarga (KK) tertimbun longsor di Gang Barjo pada Rabu (12/10).

Empat di antaranya berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat, sementara tiga orang lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan, satu orang lainnya masih tertimbun longsor dan dalam pencarian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Bermanfaat Menggerakan Perekonomian Nasional

Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) telah memberikan manfaat dan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian nasional. UU...
- Advertisement -

Baca berita yang ini