Kondisi Timnas Indonesia Siap Tempur Dua Kali Lawan Timor Leste

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kondisi fisik pemain timnas Indonesia secara umum sudah siap tempur menghadapi pertandingan internasional (FIFA matchday) melawan Timor Leste pada 27 dan 30 Januari 2022.

Indonesia akan menghadapi Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Timor Leste dipilih setelah sebelumnya Bangladesh mundur karena beberapa faktor.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk laga ini termasuk nama-nama yang tampil di Piala AFF 2020 di Singapura. Mayoritas pemain berusia di bawah U-23 karena sekaligus menjadi persiapan tampil di Piala AFF U-23 pada Februari mendatang.

Tiga pekan setelah tampil di Piala AFF 2020, stamina para pemain mengalami sedikit penurunan. Tapi, tim pelatih fisik sudah memberikan latihan untuk mengembalikan kondisi terutama penguatan otot-otot.

“Sudah lewat tiga minggu setelah Piala AFF 2020 di Singapura. Setelah pulang dari Singapura ada karantina satu minggu dan masing-masing (pemain) pulang ke klub. Jadi penguatan otot pemain berkurang,” kata pelatih fisik timnas Indonesia, Shin Sang-gyu, di channel YouTube PSSI.

“Kondisi pemain kurang maksimal karena ada pertandingan liga dua kali seminggu. Kita sudah latihan conditioning, jadi untuk pertandingan nanti tidak ada masalah,” ujarnya.

Sementara itu, Alfreanda Dewangga bertekad membawa timnas Indonesia meraih kemenangan lawan Timor Leste untuk memperbaiki peringkat FIFA.

“Kondisi anak-anak sangat bagus jelang pertandingan FIFA Matchday lawan Timor Leste pada 27 dan 30 Januari. Kami ingin meraih kemenangan untuk memperbaiki peringkat FIFA,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini