Komitmen Pertamina EP Tarakan, Bantu Penanggulangan Bencana hingga ke Perbatasan RI-Malaysia

Baca Juga

Mata Indonesia, Tarakan – Pertamina EP Tarakan Field berkomitmen membantu penanggulangan bencana hingga ke pelosok perbatasan RI-Malaysia. Hal itu disampaikan oleh Ramona Ginting, Superintendent HSSE Pertamina EP Tarakan Field kepada awak media, Rabu 24 Mei 2023.

Ramona Ginting mengatakan setidaknya ada 4 bukti kongkret terkait hal tersebut. Pertama, kata dia, sejak Juni 2022 Pertamina EP Tarakan Field telah tergabung dalam Koordinasi Pentahelix Penanggulangan Bencana di Kaltara. “Koordinasi tidak hanya pada penanggulangan namun juga pada pencegahan bencana,” ungkapnya.

Selanjutnya, aktif menangani hingga memberikan bantuan bencana di perbatasan RI-Malaysia.
“Salah satunya memberi bantuan pada bencana banjir di Lumbis hingga Krayan Selatan Kabupaten Nunukan,” ucapnya.

Kemudian, Pertamina EP Tarakan Field turut mendukung PMK dalam upaya penanggulangan bencana kebakaran di Kota Tarakan.
“Pertamina memiliki mobil fire truk, Jeep, dan Brigade. Kendaraan ini selalu membantu pemadaman api jika terjadi kebakaran di Tarakan,” ucapnya.

Dan terakhir, Pertamina EP Tarakan turut mendukung PMK dalam Kunjungan Jabatan BOMBA dan Penyelamat Malaysia Sabah Zon Tawau.

Ia pun menegaskan apabila kegiatan ini akan dilanjutkan dengan penanggulangan bencana kebakaran di Perbatasan RI-Malaysia seperti di Pulau Nunukan atau Sebatik, maka Pertamina EP Tarakan siap untuk mendukung dan merealisasikannya.
“Karena itu merupakan komitmen Penanggulangan Bencana kami,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

UU Cipta Kerja Bermanfaat Menggerakan Perekonomian Nasional

Undang-Undang Cipta Kerja (UU Cipta Kerja) telah memberikan manfaat dan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan perekonomian nasional. UU...
- Advertisement -

Baca berita yang ini