Kocak, Warga Alor Kabur ke Hutan karena Takut Disuntik Vaksin Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Puluhan warfa di Dusun II Batu Putih, Desa Alila, Kecamatan Kabola, Kabupaten Alor, NTT, beramai-ramai kabur ke dalam hutan pada Kamis 18 Februari 2021 lalu.

Alasannya, mereka takut saat akan disuntik vaksin Covid-19 Sinovac oleh petugas kesehatan.

Kapolres Alor AKBP Agustinus Christmas berkata, warga sekitar kurang mendapat sosialiasi terkait manfaat vaksin, sehingga memunculkan ketakutan lalu akhirnya memilih untuk kabur.

“Mereka kabur karena panik dan takut setelah membaca informasi hoaks seputar vaksin Covid-19 yang beredar luas di media sosial,” kata Agustinus, Jumat 19 Februari.

Agustinus mengatakan bahwa informasi kaburnya warga satu dusun itu ke hutan setelah pihaknya mendapatkan laporan dari Bhabinkamtibmas Aipda Dominggus Bole Dede ketika dirinya berkunjung ke dusun itu.

Aipda Dominggus yang wilayah kerjanya sampai di dusun itu seketika langsung berangkat ke hutan untuk mencari puluhan warga tersebut.

“Mereka pun langsung diberikan pemahaman oleh Bhabinkamtibmas yang kebetulan pada saat itu ditemani oleh Kepala Desa Alila dan tokoh masyarakat setempat,” ujarnya.

Setelah itu, beberapa warga akhirnya kembali ke rumahnya, sementara lainnya masih bertahan di hutan.

“Kita berharap warga menyaring lagi informasi yang masuk, jangan ditangkap begitu saja tanpa disaring, karena banyak berita hoaks yang menyebar di media sosial,” kata dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini