Kisah Perjuangan Eko Yuli Irawan Dikisahkan dalam Film Pendek

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kisah perjalanan Eko Yuli Irawan menjadi atlet angkat besi dikisahkan dalam film pendek bertajuk ‘Eko Yuli Irawan The Movie’.

Eko menunggah di laman Instagram pribadinya poster dan trailer film tersebut. Peraih medali perak Olimpiade Tokyo 2020 itu berharap, film tentang perjuangannya menjadi seperti saat ini bisa menginspirasi semua orang.

“Film pendek perjalanan saya di olahraga angkat besi ini, semoga bisa menginspirasi,” tulis Eko, dalam captionnya.

Film garapan produsen apparel olahraga SFIDN FITS itu dibuka dengan kisah Eko kecil yang sehari-seharinya harus menggembala kambing di Lampung tiba-tiba tidak sengaja menemukan sasana angkat besi. Di sana, ia mendapat tawaran berlatih oleh pelatih klub tersebut.

Film ini berdurasi 10 menit 25 detik. Di sini, diceritakan pula tekad Eko yang ingin mengangkat derajat orangtuanya. Ayah Eko merupakan tukang becak dan ibunya pedagang sayur. Untuk mengangkat derat orangtuanya, Eko ingin menjadi atlet angkat besi dan bisa mewakili Indonesia di ajang internasional, termasuk Olimpiade.

Impian Eko terwujud. Dia tampil di empat Olimpade sejak 2008. Hebatnya, dia selalu meraih medali. Di 2008 dan 2012, Eko menyumbang perungg. Kemudian di 2016 dan 2020, medalinya meningkat menjadi perak.

Film pendek Eko bisa ditonton di Youtube di bawah ini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini