Khilafathul Karawang Akui Konvoi Khilafah di Wilayahnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, KARAWANG – Konvoi motor yang dilakukan organisasi yang menamakan Khilafathul Muslimin diakui pengurusnya. Salah satu pengurus Khilafathul Muslimin wilayah Karawang, Abdullah Abdurrahman membenarkan konvoi tersebut pada Minggu 29 Mei 2022.

Menurut Abdullah, konvoi itu diikuti 140 anggota dan dipimpin Hadi Salam sebagai pimpinan Khilafathul Muslimin Karawang.

Konvoi motor tersebut membawa pesan dakwah Khilafah yang diselenggarakan secara serentak di setiap wilayah di Indonesia.

”Konvoi motor ini memang rutin sudah kami lakukan sejak 2019, Adapun di Karawang kami lakukan pada hari Ahad (Minggu,Red). Itu juga setengah hari,” katanya.

Rute konvoi motor yang dilalui yaitu titik kumpul di Perum Regency, Kota Baru, Kab Karawang dan berakhir di Masjid Al Akasia, Klari.

”Selama konvoi, kami sama sekali tidak mengganggu kondusifitas. Hal tersebut sudah kami tekankan ke seluruh anggota. Selain konvoi kita juga membagikan ‘maklumat’ yang berisi seputar dakwah Khilafah,” katanya.

Khilafathul Muslimin di Karawang ini sudah berdiri sejak 200. Sampai saat ini memiliki anggota berjumlah 680 orang.

Organisasi ini mulai mencuat namanya usai konvoi motornya viral di sosial media.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini