Ketua Umum PSSI Lepas Timnas Indonesia ke Turki

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melepas timnas Indonesia yang akan melakukan pemusatan latihan dan menggelar uji coba di Turki.

Prosesi pelepasan dilakukan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis, 11 November 2021. Iriawan didampingi Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, Anggota Komite Eksekutif Haruna Soemitro serta Juni Rahman, Sekretaris Jenderal Yunus Nusi, Wakil Sekretaris Jenderal Maaike Ira Puspita, Direktur Teknik Indra Sjafri, dan Direktur Utama PT. LIB Ahmad Hadian Lukita.

Skuad Garuda akan menjalani pemusatan latihan di Turki hingga 1 Desember mendatang. Selain latihan, Evan Dimas dan kawan-kawan akan melakoni dua laga uji coba internasional melawan Afghanistan pada 16 November dan Myanmar pada 25 November.

“Saya bahagia sekali bisa bertemu dan melepas timnas Indonesia yang akan berangkat ke Turki malam ini untuk menjalani pemusatan latihan dan dua uji coba internasional melawan Afghanistan tanggal 16 November (FIFA match day) serta myanmar 25 November 2021 (FIFA A match) mendatang,” ujar Iriawan, di laman resmi PSSI.

PSSI memilih Turki karena disana para pemain akan mendapatkan fasilitas lapangan dan hotel yang bagus di Antalya. Tentu ini akan menunjang untuk peningkatan performa pemain. Setelah pemusatan latihan di Turki, Skuad Garuda akan berlaga di ajang piala AFF Suzuki 2020 di Singapura.

Pada ajang tersebut Indonesia tergabung di Grup B dan memulai laga pada tanggal 9 Desember 2021 dengan melawan Kamboja. Setelah melawan Kamboja, pada tanggal 12 Desember 2021 melawan Laos, 15 Desember 2021 Vietnam, dan 19 Desember 2021 versus Malaysia.

“PSSI terus mendukung penuh semua program dari pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi terbaik timnas indonesia, dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah terutama Menpora, Zainudin Amali yang terus-menerus membantu dan mendukung penuh kami,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini