Keramaian HUT RI Jadi Tanda Pandemi Covid-19 Terkendali

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Keramaian pada peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) pada Rabu 17 Agustus 2022 menandakan bahwa pandemi Covid-19 dalam keadaan terkendali.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin bersyukur Indonesia termasuk lima besar negara yang paling baik dalam menangani pandemi Covid-19. Dia berharap penularan Covid-19 bisa tetap terkendali meski belakangan terjadi peningkatan angka kasus harian akibat persebaran virus corona varian Omicron BA.4 dan BA.5.

”Banyak negara di dunia dengan (kasus penularan) varian BA.4 BA.5 naik tinggi. Jepang 200 ribuan, di Eropa, di Amerika banyak, 100 ribu per hari. Kita naik sih, tapi Alhamdulillah masih di bawah 8.000-an (kasus) per hari. Mudah-mudahan bisa bertahan seperti itu,” ujarnya.

Menkes mengatakan, sampai saat ini belum ada perubahan kebijakan mengenai penanggulangan Covid-19. Pemerintah masih mengampanyekan penerapan protokol kesehatan dan menggiatkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hingga dosis penguat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini