Kementerian ESDM Terima Penghargaan dari Menko Marves

Baca Juga

Mata Indonesia, Jakarta – Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana, memperoleh penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sebagai Kementerian dibawah koordinasi Kemenko Marves yang telah berhasil melaksanakan Program Prioritas Nasional Bidang Kemaritiman dan Investasi Tahun 2023. Menko Marves Ad interim, Erick Thohir, menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut di Golo Mori Convention Center Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pada Rabu (6/12).

Erick menuturkan, perlunya kerja sama seluruh pihak, termasuk sinergitas kementerian dan lembaga gua mewujudkan visi menjadi negara nusantara yang berdaulat, maju, dan berkelanjutan pada 2045.

“Perlunya sinergitas untuk pelaksanaan proyek utama pada enam kelompok pembangunan triwulan III seperti indikator pembangunan nasional, janji presiden, major project, proyek strategis nasional, SDGs, dan direktif presiden,” tutur Erick.

Erick menegaskan, sinergitas dan kerja nyata merupakan hal yang sangat penting dalam mengakselerasi penyelesaian project utama pembangunan triwulan III. Selain mencarikan solusi yang tepat dan efisien untuk proyek yang terkendala, Erick juga menyampaikan, perlunya penetapan target pada proyek-proyek yang baru dimulai seperti New Palembang Port dan KA Komuter Surabaya Gerbang Kertasusila sampai 2024.

Di sisi lain, Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dadan Kusdiana menuturkan, apresiasi yang diberikan Kemenko Marves tersebut harus menjadi pemicu untuk lebih meningkatkan kinerja Kementerian ESDM.

“Penghargaan yang didapat ini harus menjadi penyemangat untuk bekerja lebih baik lagi dalam melaksanakan Program Prioritas Nasional bidang Kemaritiman dan Investasi ke depan. Apa yang sudah dicapai saat ini harus dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan ke depan,” imbuh Dadan.

Dadan juga menyebut, setiap kementerian dan lembaga memiliki peran dan tanggung jawab masing-masing untuk mewujudkan negara nusantara yang berdaulat, maju, dan berkelanjutan pada 2045.

“Kementerian dan lembaga dapat mengambil peran dan tanggung jawab masing-masing untuk mewujudkan Indonesia sebagai negara Nusantara yang berdaulat, maju, dan berkelanjutan pada tahun 2045,” tandas Dadan.

(Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik, dan Kerja Sama Kementerian ESDM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini