Kemendikbud Kembali Kasih Kuota Internet Gratis, Begini Cara Dapatnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Bantuan kuota internet gratis tahun 2021 kembali diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Rencananya bantuan kuota gratis ini diberikan pada Maret mendatang.

Bantuan ini diberikan kepada siswa, mahasiswa, guru dan dosen dengan total penerima lebih dari 35 juta penerima.

Saat ini bantuan kuota internet gratis masih dalam tahap finalisasi skema pemberian kuota internet gratis terbaru. Bantuan pemerintah ini untuk menunjang belajar secara daring atau pembelajaran jarak jauh (PJJ) bagi para siswa dan mahasiswa.

Jumlah kuota internet gratis Kemendikbud 2021 memiliki perbedaan pada setiap jenjang pendidikan. Berikut adalah rincian bantuan kuota internet gratis:

20 GB (15 GB untuk belajar dan 5 GB untuk digunakan secara umum bagi siswa dan guru PAUD)

35 GB (30 GB untuk belajar dan 5 GB untuk digunakan secara umum bagi guru SD, SMP dan SMA)

50 GB (45 GB untuk belajar dan 5 GB untuk digunakan secara umum bagi mahasiswa dan dosen)

Cara dapat kuota internet gratis Kemendikbud 2021 tentunya harus memenuhi berbagai syarat. Berikut adalah syarat dan cara dapat kuota internet gratis Kemdikbud:

Syarat dapat kuota internet gratis yang diberikan kepada seluruh pelajar dan pengejar di Indonesia tersebut, ialah nomor hp aktif yang akan digunakan dan nomor induk siswa/mahasiswa/pengajar.

Jika memenuhi syarat, pelajar dan pengajar bisa langsung menyerahkan nomor hp tersebut ke pihak sekolah atau perguruan tinggi.

Setelah seluruh nomor calon penerima terkumpul, maka pihak sekolah maupun perguruan tinggi akan mendaftarkan data tersebut melalui aplikasi Dapodik.

Setelah itu, hanya tinggal menunggu Kemdikbud akan mengirimkan bantuan kuota gratis sesuai nomor yang telah didaftarkan. Nantinya siswa dapat mengakses website kuota-belajar.kemendikbud.go.id.

Rencananya, bantuan kuota internet gratis akan segera cair di bulan Maret selama empat bulan. Namun Kemdikbud belum memberikan pengumuman resmi tersebut.

Demikian informasi cara dapat kuota internet gratis Kemdikbud 2021. Bantuan kuota internet gratis tentunya berguna bagi setiap penerima dalam menunjang pembelajaran daring.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini