Kemampuan Ekonomi Indonesia di Tengah Pandemi Covid-19 Menuai Pujian

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Dana Moneter Internasional (IMF) memuji Indonesia memiliki tiga nilai positif berkat serangkaian kebijakan yang dilakukan dalam pemulihan ekonomi.

Hal itu diungkapkan IMF Senior Resident Representative for Indonesia, James P. Walsh di Lemhanas RI, Senin 18 Juli 2022.

“Indonesia adalah negara yang mulai pulih dari pandemi Covid, memiliki posisi yang kuat dengan kebijakan yang kuat, perekonomian yang juga meningkat, dan sistem finansial yang stabil. Ini adalah kabar baik,” kata James.

Meski begitu, James Walsh mengingat Indonesia harus ketat dan tetap memperhatikan serta memantau perekonomian negara lain, seperti Cina dan Amerika Serikat.

Sedangkan, dalam jangka panjang, Indonesia juga harus mengejar reformasi struktural, seperti funding priority, penerimaan pajak agar lebih baik, dan juga kebijakan terkait industrialisasi maupun langkah perubahan iklim.

Hal itu harus dilakukan agar kebijakan yang ada konsisten untuk pertumbuhan jangka panjang.

Menurut IMF, Indonesia telah memiliki sejarah panjang dalam kredibilitas kebijakan.

Namun sekarang Indonesia mampu berada dalam posisi yang sangat baik, serta memiliki serangkaian kebijakan dan lembaga yang membantunya pulih dari pandemi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Bupati Sleman Apresiasi Sebagai Sarana Menyatukan Warga

Mata Indonesia, Sleman - Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menghadiri Kirab Budaya dalam rangka Merti Desa ‘Mbah Bregas’ Kalurahan Margoagung, Seyegan yang digelar di Balai Ringin Ngino, Sabtu, (4/5). Pada kesempatan tersebut, Kustini juga turut melakukan prosesi penuangan 7 kendi air suci di Ringin Ngino Mbah Bregas.
- Advertisement -

Baca berita yang ini