Kejuaraan Dunia 2022: Fajar/Rian Gagal Lolos ke Final, Kecolongan di Gim Pertama Sangat Fatal

Baca Juga

MATA INDONESIA, TOKYO – Impian ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meng-upgrade medali di Kejuaraan Dunia 2022 pupus. Mereka kalah dari sesama pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Berlaga di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Sabtu 27 Agustus 2022, Fajar/Rian kalah melalui pertarungan tiga gim, 21-23, 12-21, dan 16-21.

Di gim pertama, Fajar/Rian sebenarnya unggul jauh 15-7. Bahkan sempat menyentuh angka 20-18. Tapi, Ahsan/Hendra bisa mengejar dan membalikkan skor 22-20.

“Pertama-tama alhamdulillah bersyukur, pertandingannya lancar dan tanpa cedera meskipun apa yang kita impikan belum tercapai untuk masuk babak final,” ujar Fajar.

“Di gim pertama itu memang kesalahan yang sangat fatal. Kita sudah unggul jauh 15-7 dan 20-18 tapi jadi kalah. Itu menjadikan pelajaran yang sangat berharga buat ke depannya. Sebelum poin 21 memang harus fokus dan tidak boleh lengah,” katanya.

“Ahsan/Hendra mengubah strategi di akhir-akhir gim pertama dengan memperlambat tempo dan bermain balik serang. Di awal gim kita sudah nyaman karena mereka ikut pola kita yang cepat,” ucapnya.

Impian Fajar/Rian mengubah warna medali di Kejuaraan Dunia 2022 pupus. Di 2019, mereka meraih medali perunggu. Kini, mereka meraih medali yang sama.

“Tidak puas karena harapan (untuk upgrade medali) itu ada dan kita juga sudah persiapan sebaik mungkin tapi memang tidak mudah mengalahkan pemain yang sudah berpengalaman di Kejuaraan Dunia apalagi Ahsan/Hendra belum pernah kalah sekalipun kalau main di sini,” ucapnya.

Di gim penentuan, Fajar/Rian sudah berusaha mengubah pola permainan dengan mengandalkan no lob. Tapi, The Daddies mampu mengantisipasi.

“Tadi gim ketiga kita mau menerapkan pola dengan no lob panjang tapi mereka sudah benar-benar antisipasi jadi kita banyak tertekan. Ahsan/Hendra terlihat sangat fokus di turnamen ini. Di lapangan tidak mau kalahnya terasa,” ungkap Rian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini