Kebakaran Gedung di India Tewaskan 27 Jiwa

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW DEHLI – Tragis. Kebakaran hebat terjadi di gedung komersial berlantai empat di ibu kota India, New Delhi, Sabtu 14 Mei 2022. Korbannya 27 orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan, puluhan orang berhasil selamat dari gedung yang sebagian besar berisi toko-toko.

Reuters melaporkan, 12 orang luka bakar akibat kebakaran tersebut. Sementara itu, 50 orang berhasil keluar dan selamat saat evakuasi dari gedung.

Laman ABC News, Sabtu, 14 Mei 2022 melaporkan, ada 27 mobil pemadam kebakaran di lokasi kejadian. Mereka berhasil memadamkan api setelah berjuang selama lebih dari lima jam.

Petugas pemadam kebakaran mengatakan, kru sedang mencari siapa pun yang terperangkap di puing-puing. ”Bangunan itu adalah bangunan empat lantai yang menyediakan ruang kantor bagi perusahaan,” kata polisi Delhi.

Bangunan ini terletak di daerah Mundka di barat New Delhi. Penyebab kebakaran dan rincian lainnya masih belum ada. Atul Garg, Direktur Delhi Fire Services mengatakan, bangunan itu tidak memiliki izin dari pemadam kebakaran dan tidak dilengkapi dengan peralatan keselamatan kebakaran seperti alat pemadam.

Sejumlah korban jiwa terperangkap di lantai dua gedung tersebut. Ini adalah tempat penyimpanan bahan plastik yang mudah terbakar.

Surat kabar Indian press mengatakan, polisi menangkap dua pemilik perusahaan yang menjual kamera keamanan. Hal ini karena ada dugaan penyebab kebakaran berasal dari kantor mereka.

Perdana Menteri India Narendra Modi mengatakan, sangat sedih dengan hilangnya nyawa akibat kebakaran tragis di Delhi.

Presiden India Ram Nath Kovind juga menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban.

“Tertekan oleh kecelakaan kebakaran tragis di sebuah gedung dekat Stasiun Metro Mundka di Delhi,” tulisnya.

“Belasungkawa saya untuk keluarga yang ditinggalkan. Saya berharap untuk pemulihan yang cepat dari yang terluka,” ucapnya.

Kebakaran kerap terjadi di India. Masyarakat India seringkali melangagr Undang-undang bangunan dan norma keselamatan dengan membangun seenaknya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pemerintah Gencarkan Pembangunan di Papua Sebagai Amanat Undang-Undang

Pemerintah Indonesia telah mengintensifkan upaya pembangunan di Papua sebagai bagian dari amanat Undang-Undang Otonomi Khusus Papua yang telah diperbarui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini